Bapak dibawah hujan


Sepulang dari buka puasa, Bandung bagian Gegerkalong distrik *halahhalah* diguyur gerimis untung kali ini aku ga khilaf lupa bawa payung *bisa dijitakin si pacar*. Didepanku, tepat didepanku, ada seonggok bapak yang memikul gerobaknya dibawah ujan. Ya Allah....ga tega aku ngeliatnya. Bapak itu ukurannya mungil, kira2 50an umurnya kalo diliat banyaknya kerutan dimukanya. Kayaknya keseringan mikul gerobak yang aku ga ikut mikul aja udah kerasa banget beratnya pikirku. Hoalah pak, kok ngenes banget sampeyan niku pak. Dan tu bakso sepertinya blom banyak yang terjual. Hiks…hiks…Pengen banget aku beli tu segerobak baksonya. Tapi apalah daya, perutku dah penuh ama bebek yang udah ku idam2kan dari kmaren. Hadoooh…tambah ga tega ngeliat diriku ini masi bisa petentengan dengan perut kenyang -bawa payung-nggendong segebok pisang.

Tiap kali liat bapak2 yang nasipnya tak seindah bapak2 yang aku liat kmaren lagi mesen mbak2 dipinggir jalan, aku jadi ngebayangin gimana kalo itu bapak ku ato suamiku ntar (*wa???mbayangin si pacar mikul gerobak ujan2, wkwkwkw). Tulang punggung keluarga, ada seorang istri dan anak yang menunggu dengan penuh harap dirumah. Tapi kalo ibuk2, aku ga seberapa melas *nahloh*.

"Musti banyak2 bersyukur…musti banyak2 ngeliat ke bawah…"

18 comments!:

cebong ipiet said...

ada seonggok bapak yang memikul gerobaknya dibawah ujan
---------------
jah..dikira apaan seonggok :P

riosisemut said...

Jiah bahasanya !!
Itu manusia apa sampah cih ??
Masak seonggok..

Musti banyak2nya msh kurang satu Non...

Musti banyak2 blogwalking. Terutama ke tempatku.
**xixixi...ngarep.com**

yeni said...

@Cebong Ipiet:
hahahaha....aq bingung mw ngasi kata2 apa mbak
yg ada dikpala ku itu, ya tak pake
wkwkwk...
@riosisemut:
wew, ya manusia to, bukan semut kayak situ :P
halah..halah..
ntar tunggu aja spamming dari aku dirumah mu
hohoho :P

pepe said...

sakno

yeni said...

@pepe:
iyo

s H a said...

aku juga paling gg tega kalo ketemu ma bapak2 tua gitu. . . rasanya ne hati jadi miris. Trus ma anak2 yang keliatan melas gitu. Gg kuat lihatnya. . . Tapi mungkin suatu saat kita bisa untuk gg lihat doang ya. Sapa tau bisa beli buat keluarga yang ada di rumah. Atau buat pacar tercinta. Itung2 kasih perhatian... hehehe

yeni said...

@sHa :
iya sHa, smoga ntar aq ga cuma ngeliat dan kasian aja, tapi ada sedikit yang bisa aq lakuin bwt mreka :D

yeni said...
This comment has been removed by the author.
Senoaji said...

hmmmm... pola hidup emang lucu yak... disyukuri aja deh...

kalo pacarmu emang mikul grobak juga [hayaahhhh!!!] *ngacriitttt*

yeni said...

@senoaji:
wewewewew...klo ga ngabur, skarang ngacrit, besok apalagi mas???
musti nyaiapin kertas lengket penangkap lalat neh
wkwkwkw

Itik Bali said...

Iyah makanya selalu lihat ke bawah terus..
sebagai tanda syukur..
jangan ngelihat ke atas mbak
bisa kelilipan
he..he

faiq said...

bukan berarti liat sendal kan?

yeni said...

@Itik Bali:
hu uh, kbanyakan ndongak bikin kelilipan

@faiq:
sekalian ngliat sendal jg ndak papa mas :D

M4x said...

ya...
cm #14

yeni said...

@M4x:
he??? :-?

nenoneno said...

iya bener, mesti banyak bersukur. but I guess life has its own way. tinggal kitanya aja gimana. *ini ngomongin apa to?!*

yeni said...

@nenoneno:
he??? maksud ug bahasa hewes-hewes aku juga ga mudeng mbak, hehehe

Jasa Pembuatan Warnet said...

haha...ngendi toh mbakyu....moso ndak kasih uang sedikit aja...

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day