Ada Di Jogja


05:00 Terengtengtengteng, alarm hape bunyi, dan si pacar sudah nelpon buat bangunin. Heboh bener pagi itu. Iya dong, itu kan hari dimana aku mo pergi ke Jogja buat liburan bareng si pacar. Aku brangkat dari Bandung, dan si pacar itu berangkat dari Surabaya. Kenapa Jogja??? Gitu aja kok pake nanya, ya biar adil lah, Jogja kan di tengah2 antara Surabaya dan Bandung, hahaha....

07:00 si Argo Wilis yang mengantarku ke Jogja. Deg-deg-dug-dug-dig-dig.... mo ketemu si pacar tersayang. 8 jam perjalanan serasa lama sekali. 14.30 sampailah si Argo Wilis di Stasiun Tugu. Langsung nge sms si pacar, buat ngejemput. Karena memang si pacar udah nyampe duluan di Jogja jam setengah satu. Hadoooooh, udah kek abis lari maraton saja aku ini, dag dig dug nya makin kenceng. Setengah jam lebih nunggu si pacar itu njemput. Hosh...hosh...saya disuruhnya nunggu diluar, he?? Mana aku ga bisa bedain mana luar mana dalem stasiun, haha.... Mendeproklah aku dibawah pohon natal yang letaknya di lobi stasiun. Ga nyampe ndoprok semenit, udah diusir ama mbak2, Ah..si mbak ini ga tau ada orang lagi dag dig dug pret mo ketemu si pacar. Ya sudah, saya ngalah, dan nunggu di luar stasiun kek orang ilang.
Wah..wah...dari kejauhan aku sudah melihat ada manusia tinggi sekali berjalan, sayangnya ga kearahku. Tapi itu memang pacar ku lho, hahaha....Panggil engga panggil engga, alaaaaaah...dengan sekuat tenaga ku lempar si pacar dengan travelbag, haha...baru lah dia menoleh. Deg-deg-dug-dug nya makin kenceng, dan betinanya aku cuma berani nunduk. Hahaha...

Dan hujan pun menyambut kedatanganku di Jogja. Ini lah pacarku yang baik hati dan tidak sombong, dengan sukarela ga pake nyewa, dia minjemin jaketnya buat aku jadiin mantel ujan. Wow... keren kan pacarku??? Haha... Karena sebelum nyampe Jogja, aku udah ngrengek2 kelaperan, sudah pasti tujuan utama saat itu adalah makan. Aku yang lagi dagdigdug dikasi makan gudeg, duduk disebelah tepat pacar. Ah... ga berani noleh, ga berani liat, ga berani kedip, ga berani kentut, dagdigdug sedagdigdugnya . Eh.. kok ya tanganku reflek ngelapin tangan dia yang abis keujanan gara2 jaketnya aku pake.

Setelah mengenyangi perut dengan gudeg yang rasanya cukup lumayan aneh, hahaha.... kita menuju Prambanan, jelas salah lah. Sudah pasti ke Hotel. Makin dagdigdug tanpa irama, biar ga gitu keliatan groginya, aku mandi aja. Ngaruh gitu???
Mandi udah, sholat udah, bagi2 kasur udah, bagi2 bantal juga udah, bagi2 selimut udah juga. Trus ngapain?? Wah kok ya lupa aku. Eh iya nonton pilem, (500) Days Of Summer di layar 14” yang ditenteng si pacar, hahaha… Gara2 degdeg-an, itu pilem keren kok jadi ngebosenin ditonton, haha… Ganti2, Enemy of The Gate.. nah kalo ini lumayan lah, ga nambah irama deg-deg anku. Lah kok masi sore udah abis aja pilemnya, nonton apalagi ya?? Pacar ku malah udah pules tidur, aku nya masi ngutek2 si layar 14’ nyari pilem. Eng ing eng, Monster & Alien, kalo ga salah judulnya gitu. Eh si pacar bangun, nonton bareng deh.

Nah loh, pilemnya blom kelar mataku kok udah ngriyip2 ini, dan 5 menit kemudian meremlah aku dengan pulesnya. (beberapa jam kemudian)….. Ku buka mataku dah ku dapati ada yang menempel di bibirku, apakah itu??? Hahahaha…..

Yihaaaaaa…. Ini hari kedua kita di Jogja, mo kemana enaknya ini??? Yap, nonton!!! He??? Jauh2 ke Jogja Cuma buat nonton??? Biarin ah, syirik. Tanpa GPS, tanpa peta nya Dora, kita nekat nyari Ambarukmo Plasa yang dalemnya udah pasti ada bioskopnya. Tebak kita mo nonton apa hayoo?? 100 buat yang bilang Suster Keramas, 100 kali tabok maksudnya, hahaha..AVATAR lah pastinya. Dari jauh2 hari sebelom ke Jogja emang dah janjian mo nonton AVATAR bareng. Setelah sekian hari ngantri (lebay), akhirnya giliran kita yang berada di depan mbak2 tiketing. Dan apa yg mbak2 itu bilang??? Tiket sudah abis untuk siang itu, Au…au..au… pengen ta makan itu si mbak yang ngejual tiket ke orang laen, bukannya aku disisain. Keluar Ambarukmo Plasa dengan muka cemberut, dan sepertinya si pacar menangkap sinyal kecemberutanku. Buru2 dia ngajakin ke Prambanan biar aku ga keburu mewek, hahaha….

Nah..nah…kita masuk ke suasana yang rada romantis, karena sepanjang perjalanan menuju Prambanan hujan mengguyur kami dengan merdunya. Aku ngebayangin yang masuk ke Prambanan Cuma aku ma pacarku tok. Dan ternyata sodara2, apa yang aku liat??? Wow..wow.. Prambanan penuh dengan pelancong yang aneh ujan2 kok ya tetep ke Prambananan *termasuk aku dan si pacar* hahahaha…

Ngapain aja kita di Prambanan??? Tentu saja menggelar dagangan kita lah, alaaaaah… jawaban siapa itu!!! Jalan2 menikmati batu2 yang udah disusun sedemikian rupa sehingga disebutlah Prambanan. Jeprat-jepret dengan kamera SLR kita masing2 (SLR dibaca Hape), hahaha….Eh loh, pas pulang aku kok liat ada kuda nganggur, gede lagi, jadi pengen naikin. Atas seijin pacarku yang super baik, akhirnya aku sudah duduk manis dipunggung kuda. Horeeeee…. Akhirnya untuk pertama kalinya aku naik kuda setelah sekian tahun pengen banget naekin hewan ini. Sayang sekali pacarku takut kuda beserta ek ek nya. Jadi aku sendirian deh. Ga tega sih sebenernya ninggalin si pacar di bawah pohon. Takut digondol wewe gombel, hahahaha
Duren…duren..duren..pengen duren. Lagi2 ngrengekin si pacar minta beliin duren. Padahal rasanya duren kek apa juga aku ga tau, hahaha…. Wow..wow… lahap sekali pacarku kalo maem duren. Aku baru abis 1 biji, si pacar itu sudah abis 5, yosh!!!

Ceritanya nyampe sini dulu, karena setelah ini adalah momen penting dalam 3 hari di Jogja itu. Menulisnya membutuhkan persiapan yang matang, ga boleh dalam keadaan ngantuk seperti sekarang ini.

0 comments!:

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day