Chicken Fillet dan Bubur Kacang Ijo


jam 9 malem tet tot, tiba2 kok ngidam maem Colonel yakiniku nya KFC. Demi nurutin kemauan si perut ini, nekatlah saya pergi jalan kaki ke KFC terdekat, tepatnya di daerah Setiabudhi sono. Jalan kaki kek dikejar2 anjing gara2 kebelet pipis, haha .Eh, ketemu bapak penjual bubur kacang ijo yg biasa lewat di depan kosan saya. Tumben si bapak jualan ampe depan jalan gede itu, jam segini pula, Biasanya maghrib gt udah kukutan pulang. Karena kebelet pipisku mengalahkan segalanya, akhirnya cuma bisa dalam hati bercita-cita membeli bubur si bapak jika pas saya pulang nge-KFC ntar ketemu lagi.

Nyampe KFC bukannya ngantri buat pesen makan, saya malah lari2 ke lantei 2 nyari kamar mandi, hampir aja ngompol di tangga, hahaha. " Ada yang bisa saya bantu" tanya si mas penjual KFC. Colonel Yakiniku, nasinya diganti kentang ya mas, jawab saya. " Maaf, colonel yakinikunya sudah habis" masnya ngejawab. Ah jawaban itu bikin saya kecewa saja. Yaudah saya pesen dafault menu yg biasa saya pesen cuma ditambah ama chicken fillet, hahaha....

Lagi enak2 menikmati makanan di meja saya sambil mengingat si pacar yg biasanya ada disebelah saya ngasiin kentang dia yg masih renyah, eh mata saya tertuju keluar jendela, seberang jalan, si bapak penjual bubur kacang ijo itu ada disitu. Kita memang jodoh ya pak, pikir saya. Ya udah, saya buru2 pulang demi mewujudkan cita2 saya pas brangkat tadi, beli bubur si bapak. Padahal ditangan saya masih ada seonggok chicken fillet yang belom kemakan gara2 si perut ini udah kenyang duluan.

"Pak, buburnya masih ada??" tanya saya, pertanyaan tolol emang. haha... "Masih ada neng" jawab si bapak " dibungkus satu dong bapak" pesen saya." satu aja neng" tanya si bapak sambil ngeracik bubur kacang ijo pesenan saya. "brapa bapak??" pertanyaan tolol kedua saya, udah jelas2 tau harganya 3ribu karna saya lumayan sering beli buburnya si bapak, eh saya malah pake nanya, haha.." 3 ribu neng" jawab si bapak. Ditangan saya udah ada selembar 5 ribuan. Tapi, tapi... kok ga tega mau ngasi 5 ribu. Saya aja makan di KFC barusan bisa ngabisin duit puluhan ribu, masa tega ngasi si bapak yg udah kerja dari pagi, anggeb aja bubur kacang ijonya si bapak seharga ama menunya KFC :) . Ya udah, selembar 10 ribuan aku kasiin ke si bapak. "Uang kembaliannya ga usah bapak" kataku. Si bapak cuma ngebales dengan senyum lebarnya. Ah senengnyaaaa..... cepet pulang ya bapak, ada anak istri bapak lagi nungguin di rumah :)

0 comments!:

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day