My Intership


Hai...hai..baru pulang magang, langsung buka lepi, dan ngetik wewewedotbloggerdotcom, haha...Tadi pas diangkot udah punya uneg2 yang pengen ditulis disini sih, :D Jadi begini ceritanya...

Udah 2 minggu lebih aku magang di Bank Indonesia Bandung. Awalnya blum gitu bisa menikmati rutinitas baru ku ini. Bayangin sajo, saya harus bersepatu hak tinggi, bangun pagi2, dan mandi pagi juga tentunya. Kalo teman2 saya cerita kegiatan magang mereka sebagian besar adalah menganggur, beda dengan saya, kerjaan segudang, haha... Ngarsip, nginput, ngelabel, dll. Dan kebetulan saya ditempatin di bagian SPP :D. Bapaknya ramah2, ibuknya baek2 :D

Tapi bukan ketika proses me-magang-nya yang saya suka. Saya suka ketika brangkat magang, pagi2, bareng ma orang2 yang mukanya buru2, nunggu mobilnya masing2 dengan plat kuningnya, ketemu dengan macetnya bandung di pagi hari, udara pagi, mentari, ngeliat kota bandung di pagi hari, yang selama saya kuliah hampir ga pernah saya temui hal2 tadi itu :D
Saya juga baru ngerasain betapa nikmatnya maem siang setelah bekerja setengah harian, hehe... bel maem siang yang bikin saya semangat segera mengelarkan semua kerjaan, hahaha...

Dan ini lah momen magang favorit saya, ketika pulang!!! iyey!! haha... Saya suka ketika memasukka absen, dan time out nya sudah terprint di absen saya. Lega rasanya udah kerja seharian. Saya suka ketika duduk di dalem angkot, bertemu dengan orang2 yang bau keringet seharian kerja, biarpun baunya campur aduk ga karuan ampe engap pengen muntah, saya nikmati itu. Haha... Kemacetan Bandung di sore hari, saya suka ini. Rasanya pengen kejebak macet berjam2 aja dijalan. Banyak yg bisa aku liat ketika macet. Mulai dari pedagang asongan, bapak2 di bawah fly over dan monyetnya, anak2 pengamen, mas2 peniup harmonika, bapak2 penggesek biola, ibuk2 menggendong anaknya, ketemu dengan sopir angkot dari yang kalem ampe yang ngomel2 sepanjang jalan, gerombolan anak2 SMA yg riweh di dalam angkot (jadi inget masa SMA saya) waaaa... keren dah pokoknya. hehe... Apalagi kalo ditambah mendung dan gerimis, udah deh... rasanya ga pengen pulang, pengen kena macet aja duduk didalem angkot. Bandung di sore hari bener2 cantik. Aku selalu suka sore dan ujan :)

Tadi pas pulang juga ga sengaja liat pameran photografi di taman depan BI. Keren sekaliiiii!!! Baru tau Bandung kalo diliat dari atas sumpah indah banget, ga kalah ama kota2 di Eropa deh. Padahal aku blom liat sendiri, cuma liat dari hasil jepretan orang. Ini poto2 yang aku ambil dari pameran tadi sore.


Baru kali ini aku bisa menikmati suasan didalam kemacetan. Biasanya, haha.... aku dah ngomel2. Sebelum magang emang aku orang yang jarang kemana2, rutinitasku cuma kampus-kosan-perpus-kampus begitu seterusnya, wkwkwkw....
Dan ini beberapa gambar yang saya ambil ketika pulang, ga sengaja pas njepret ada kecelakaan, hehe... :D



2 comments!:

asif said...

rajin banget ya sekarang nulis ... BAndung .... aku batal kesana ...hahaha

Yeni Ferbianto said...

@asif: ho oh sif, haha... mau ditulis di status FB juga terlalu panjang, ya udah kesini deh larinya :D

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day