Donor Darah


Pagi² tumben saya mau mandi, padahal Bandung pagi ini dingin sekali, brrrrr! Donor darah, iya gara² ada acara donor darah di kampus saya rela membeku di kamar mandi. Saya yakin, saya yakin, saya yakin kali ini darah saya pasti boleh diambil *dalam hati. Meski saya tau itu kemungkinan sangat kecil :) Ini Kali ke 3 dalam sebulan saya mencoba donor darah. Donor darah ke 1 dan 2 DITOLAK! dengan alasan hemoglobin (Hb) saya kurang. Seingat saya, terakhir kali saya bisa donor darah pas SMA kelas 2, dalam setaun saya bisa 2 kali donor darah. Tapi, pas kelas 3 SMA, saya selalu ditolak untuk donor darah, iya karena Hb saya kurang -.-"

Setibanya dikampus, langsung ngambil formulir, dan ada beberapa data yang saya palsukan. Terutama soal riwayat kesehatan, hehe. Oke administrasi saya lolos. Lalu saya digiring ke antrean berikutnya, yup berat badan. Yang ini udah pasti lolos, tapi agak kaget juga mata saya liat berat badan yang minggu ini udah turun lagi, tinggal 46,5 kg. Berat badan beres, dan meja selanjutnya adalah test tensi darah. Donor darah sebelumnya, saya pasti lolos ditest ini. Tapi, oh tidak! dokter bilang tensi saya rendah sekali, dan tidak diperkenankan untuk diambil darahnya. Kenapa kok saya sepertinya ngeyel sekali pengen donor darah? saya ngerasa setetes darah itu bisa saja nolong orang laen yang butuh, dan cuma itu yang bisa saya lakuin sekarang buat ngerasa ga useless lagi.

Oke kenyataan yang saya dapat pagi ini adalah, berat badan saya turun (lagi), tensi saya yang sebelumnya normal sakarang jadi abnormal, dan tentu saja Hb saya masih kurang. Saya merasa sehat² aja, tapi ternyata kondisi saya makin tidak baik.

1 comments!:

Herba Therapy said...

sama kasusnya ma aku, pernah donor pernah jg ditolak. bravo donor darah !!!

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day