Park Time


Surabaya, kota metropolitan nomer 2 setelah Jakarta tentunya, ini lumayan memiliki banyak Taman Kota. Dan menjadi tempat favorite saya buat jalan-jalan atau sekedar iseng buang kebosanan dan kebete'an. Yuk mari saya ceritain satu per satu Taman Kota di Surabaya yang pernah saya singgahi.

1. Taman Bungkul
Taman yang berlokasi di Jl. Darmo ini adalah Taman Kota di Surabaya yang pertama kali saya singgahi, kalo ga salah tahun 2008an. Ketika itu masih direnovasi. Taman yang memiliki fasilitas hotspot ini boleh dibilang Tamannya anak muda Surabaya, hahaha. Banyak warung kaki 5 disekitas situ. Untuk arena bermainnya, saya bilangnya sih minim. Mungkin karena itu tadi, Tamannya anak muda jadi ga gitu lengkap arena bermainnya.

2. Taman Kota Jl. Sulawesi
Ini salah satu taman favorit saya. Arena bermainnya lumayan lengkap, mulai dari ayunan, jungkitan, puteran, panjatan, mobil-mobilan, ampe delman. Ada air mancur, tata tamannya juga bagus. Dan pengunjungnya bukan cuma anak muda, tapi kebanyakan keluarga. Jadi suasananya enak untuk dinikmati. Ga gitu gaduh layaknya taman-taman yang pengunjungnya kebanyakan remaja :)

3. Taman Lansia
Taman ini berada di Jalan Kalimantan, saya sih sering menyebutnya Taman Refleksi. Karena di taman ini ada fasilitas batu-batu jalan kaki buat refleksi. Salah satu taman favorit saya. Selain batu refleksi, ada air mancurnya juga yang kalo malem warnanya lucu. Suasananya juga ga gitu gaduh. Kalo subuh, banyak para lansia jalan-jalan refleksi di Taman Ini. Tapi kalo malem minggu jangan harap anda menemukan lansia, isinya anak muda yang lagi pacaran :nohope:

4. Taman Prestasi
Taman yang lumayan lengkap fasilitasnya, selain arena bermain. Ada juga replika pesawat tempur (cmiiw). Berada di seberang Kali Mas, dan kita bisa menyusuri kali ini karena di taman ini menyediakan perahu getek. Selain itu ada beberapa replika penghargaan yang udah diterima oleh Kota Surabaya. Jadi lumayan lah kalo ngajakin keluarga kesini, selain rekreasi taman dan kali, bisa jadi sarana pengetahuan.

5 Kebun Bibit
Termasuk taman kota ga sih ini? Sebut saja taman, hehehe. Taman paling lengkap mungkin. Mulai dari tanaman yang disetiap tanaman diberi nama. Koleksi tanamannya lumayan beragam. Ya iyalah, judulnya aja Kebun Bibit. Tapu selain koleksi tanamannya, Kebun Bibit juga punya koleksi rusa lho. Kita bisa ngasi makan ini rusa hanya dengan membeli kacang panjang seharga seribu perak. Taman yang selalu rame di akhir pekan ini tidak memungut biaya untuk masuk kesini. Alternatif rekreasi yang murah meriah tapi banyak manfaatnya kan. Buat yang pengen ngerasain sejuknya ijo2 taneman ditengah kota Surabaya yang sangat panas, saya rekomendasikan Kebun Bibit Surabaya deh.[maaf yang ini ga ada picnya]


Sekian dulu Taman Kota di Surabaya yang pernah saya ubek-ubek. Padahal masih banyak banget Taman Kota di Surabaya, sebut saja Taman Apsari, Taman Persahabatan Korea-Indonesia, Taman Dr Soetomo, Taman Yos Sudarso, Taman Ronggolawe, Taman Mayangkara, dan lain-lain. Semoga bisa mengubek-ubek Taman Kota yang laen. Jadi coba sekali-kali keluar dari rutinitas yang ada, dan jalan-jalan ke Taman Kota, jangan nge-mall mulu :P

0 comments!:

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day