2013


Tahun baru kemana? dirumah aja, makan Indomie goreng bareng suami di warung sebelah sambil dengerin bunyi cetas-cetes kembang api dan terompet. Eh tapii 12 jam sebelumnya...

Niatnya cuma nganterin suami ke kantor bentar ngambil file, abisnya mau makan siang aja gitu. Eh mendadak suami nanya, ngga pengen ke Semarang? males sih, ngebayangin jauhnya. Tiba-tiba "ke Jogja aja gimana? bosen ah ke Semarang" jawab gue spontan. Siap, berangkatlah gue dan suami dengan modal mental dan materi seadanya. Rute yang dipilih adalah lewat Magelang yang konon katanya lebih deket, selain itu pemandangannya yang aduhai. Dan bener, kita melewati sebut saja Lembang KW super. Kabutnya, ademnya, sejuknya, baunya, nanjaknya. Eh nah loh kok gerimis, ah santai masih gerimis ini, sekalian nyari mantel dipinggir jalan. Belum jumpa dengan si mantel ujan deres bres dong, suami udah ngajakin puter balik. Yah tanggung amat udah nyampe separo jalan, buat puter balik kan sama nyampe Jogja juga.

Baiklah, diputuskan melipir ke emperan toko untuk berteduh. Lumayan lama juga nunggu ujan seenggaknya rintik-rintik aja gitu turunnya. Gara-gara nekat nerobos ujan yang dirasa udah rintik-rintik, baju kami lumayan juga bikin keder basahnya, terutama baju suami. Mampir mall di Magelang nyari mantel. Gaya bener beli mantel aja musti ke mall. Ketemu sih mantelnya, cuma mahal bener. Suami milih beli baju ganti aja dari atas ampe bawah. Muter-muter ke Dept Store nyariin jeans ama kaos suami buat ganti. Gue masih ngerasa anget dengan pakaian setengah mamel ini, jadi suami doang yang numpang ganti di Mall. Baru keluar mall sekian ratus meter, ujan lagi dong. Hiyaaa, rugi baju barunya langsung dipake ujan-ujanan. Nemu lah tukang mantel pinggir jalan. Beli sebiji doang yang kepalanya pun sebiji. Subhanallah diantara hujan yang sangat deras ini, rupanya bukan cuma kami yang menuju Jogja, tapi banyaaaak. Jalanan macet, air hujan udah mulai ngumpul nutup jalan, mana udan mulai gelap. Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan, kalo kata Ebiet G Ade.

Aroma Jogja akhirnya kecium juga. Seketika itu kepala seperti memutar rekaman jaman gue ama suami sering liburan ke Jogja. Celana gue yang airnya udah merembes ampe lutut pun berasa anget kalo inget jaman dulu. Berasa pulang ke rumah aja gitu. Nyampe Jogja sektor Tugu jam 6 sore, udah gelap, ujan, dan macet. Tapi tetep ayem saking kangennya sama Jogja. Ada kejadian absurd pas mau ke Malioboro, kan kita udah nemu tuh si Tugu tinggal deket aja ke Maliobor. Anehnya kita muter-muter ampe empatkali ngelewatin tu Tugu dan ngga nemu Malioboronya, hahahaha

Malioboro ketemu, segera nyari hotel dan full booked semua, rencana awal emang ngga pake nginep. Tapi realita menunjukkan lain, kemaleman, kelaperan dan keujanan. Suami sih aman pake mantel, gue cuma nyempil dibelakang punggung suami akhirnya basah dari atas ampe bawah, luar ampe dalem. Baru deh itu kerasa dinginnya. Urusan inap-menginap ntar aja, yang penting perut. Meluncur lah ke gudeg langganan di daerah Widjilan, namanya Gudeg Wijilan Bu Widodo. Beuh gudegnya juara tiada tara. Laper langsung ilang, Gudeg terenak yang pernah gue dan suami makan. Tiap ke Jogja agenda wajib mampir sini. Urusan pangan beres, giliran urusan sandang gue. Suami nganter ke Dept Store terdekat buat gue nyari baju ganti. Masuk mall dengan pakain basah kuyup air menetes ke lantai, mba-mba SA pada ngeliatin. Sabodo teuing dah. Gue hampir sejam ngubek-ngubek itu mall nyari celana yang pas. Kegedean semua bok. Yaweslah asal anget, beli yang diskonnya paling gede. Itu juga gue eman banget, makanya cuma beli celana. Atasannya ntar kering kena angin *insyaAllah*

Jadi di Jogja udah gitu doang, cuma numpang makan ama ganti baju. Abis itu balik. Dan ujan masih deres, beli mantel sebijik lagi dijalan buat gue. Suami ngakak liat gue pake mantel, kek mantel berjalan, orangnya tak nampak. Diperjalanan pulang mampir ke SPBU, duduk bentar di Dunkin Donnut nyemil jagung rebus :)) Beuh ini yang serem, jalanan menuju pulang sepi pisan. Hampir aja kegelincir, alhamdulillah masih diparingi selamet. Nyampe rumah tepat jam 12 teng, disambut dengan kembang api kota dan suara terompet sambil makan mie goreng deket rumah. Begitulah liburan taun baru keluarga kami :)

Happy New Year 2013!!!!

0 comments!:

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day