lima belas kilometer


Pagi itu, saya sudah dag dig dug. Hampir tiap menit melihat ke arah jalan. Sementara ibu dan adek sudah sibuk sendiri siap-siap ke acara keluarga. Jam sudah menunjuk ke angka 7, tapi kok belum ada tanda-tanda ada orang datang ke rumah. Benar, saya sedang menunggu bian yang sudah dari semalem berangkat dari Surabaya.
Ah mungkin macet *berusaha menenangkan diri sendiri*. Pinjam hp ibu, menekan nomor bian, dan tidak aktif. Makin cemas. Ada apa ini ada apa ini? Harusnya bian udah nyampe. Apa mungkin kecopetan? Ato ketiduran di bis dan kebablasan? Ato lupa jalan menuju rumah? dan kemungkinan-kemungkinan lain menari-nari di kepala saya.

Jam 8. Ibu dan keluarga sudah berangkat. Saya masih cemas, menunggu bian yang tak juga datang. Ga bener ini, pasti ada apa-apa. Segera mengeluarkan sepeda ontel, ngebut ke warnet mencari tau keberadaan bian. Tentu bukan untuk bertanya ke mbah Google. Melainkan bertanya ke beberapa temen dan bian masih belum ditemukan. Tapi entah kenapa mendadak firasat saya bilang bian sudah dirumah dan saya harus cepet pulang. Logout, bayar, dan ku kayuh sepeda dengan kecepatan penuh. Dan benar saja, bian sudah duduk di teras rumah. Padahal pintu rumah sengaja tidak saya tutup agar kalo bian nyampe bisa langsung masuk.

Pertanyaan yang pertama kali keluar, "kamu kemana aja? jam segini baru nyampe" tanya saya. "aku jalan kaki dari Jajag ampe sini" jawab bian. Betapa kagetnya saya. Jajag-rumah itu hampir 15 Km loh. Saat itu juga saya pengen nangis. Bian, bian, kamu ini loh. Tau gitu kan saya jemput biarpun naek sepeda ontel :( Makin ga tega liat bajunya yang basah kuyup bukan karena keujanan, tapi itu keringet!
"Kamu kenapa ga naek ojek? malah jalan kaki, hp dimatiin pula" tanya saya. aku ga punya duiiiiiit jawab bian datar. Saat itu juga saya ga bisa nahan air yang jatuh dari mata. Demi saya lima belas kilometer pun kamu tempuh dengan jalan kaki :'(

Kakinya lecet-lecet berdarah, Ya Allah, ga tau musti ngomong apa saya ini *speechless*

2 comments!:

Andi said...

Wkwkwk gila pacar mu

Ninot said...

Sumpah ngakak ane gan

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day