Si Guguk Malang


Hampir sebulan lebih gue tinggal ditempat baru ini. Dan udah 2 mingguan ini baru nyadar punya tetangga yang akhir-akhir ini sering menggonggong, anjing bermuka hachiko gitu deh. Tadinya gue ngira dia anjing liar yang emang lagi patroli sekitar sini. Setelah beberapa hari, ternyata dia masih di rumah sebelah yang setau gue ngga berpenghuni. Jadilah gue banyak berasumsi, mungkin dia kejebak terkunci didalem kah? ato mungkin pemilik sengaja ngebuang dia disana? Dan hampir tiap hari gue liat dia kek kebingungan, kesepian, mungkin juga kelaperan. Gue sih udah minta ijin ke suami buat nyamperin dia ngasi makan. Tapi suami lebih khawatir kalo gue malah yang dimakan :|


Jadilah gue cuma bisa ngeliatin dia dari jendela kamar. Dan untuk pertama kalinya gue liat itu pemilik rumah dateng. Oh ternyata emang bener anjing mereka. Tapi kenapa ditinggalin dirumah yang kosong gitu? Ngeliat muka dia seneng banget majikannya dateng, lari-lari girang, agresif ngajak main. Ahh leganya gue liat dia happy gini.

Keesokan harinya, tiap pagi gue emang suka lirik-lirik di jendela kamar. Gue menemukan dia menopangkan dagu ke pintu gerbang yang terkunci menunggu majikannya dateng. Muka dia polos bener, keliatan kalo ngarep banget hari ini majikannya dateng lagi buat dia. Ga tega liatnya, bikin pengen nangis :( Gue emang paling engga tegaan kalo sama hewan *kecuali nyamuk*. Sini deh kalo emang udah ngga niat melihara dia, gue pelihara aja. Mau gue samperin langsung juga itu pintu gerbang di kunci.

Dan tadi siang nekat beliin dia 2 biji ayam goreng, dari siang itu anjing malah ngga nongol. Pingsan kah? pikirku. Eh menjelang sore dia udah ada duduk termenung didepan gerbang. Keknya dia ngerasa kali ya kita cariin, dia mendekat dong ke arah jendela dimana aku dan suami berdiri siap-siap melempar si ayam. Dan hap, dari cara dia makan keliatan kalo lagi laper banget :( Abis makan dia masih menatap kami, gua ampe ngerasa kalo dia lagi nangis T_T

Jadi intinya ada anjing malang yang jadi tetangga gue, di rumah kosong tak berpenghuni dan dikunciin. Si pemelik ngga jelas, gue aja baru liat dia nongol setelah sekian minggu ini -______-'

0 comments!:

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day