Si Miung


"miung" adalah nama panggilan setiap kucing yang saya temui di jalan. Nama ini saya dapet dari sepupu saya yang usianya masih 1,5 tahun, belum begitu fasih melafal kata. Sehingga kata "meong" berubah jadi "miung". Lucu juga pikir saya. Dari situ, setiap kali saya bertemu dengan kucing di jalan, pasti saya panggil "miung".

Hari ini ada cerita berbeda dari 'miung' yang saya temui di jalan. Secara ga sengaja, ketika saya dan bian mau pergi beli jagung bakar buat ngilangin 'bad mood' saya, tiba² ada seekor kucing kecil dalam keadaan kerdil menggigil kehujanan dan hampir saya tertabrak oleh motor bian. Ah hampir saja, langsung saya turun dan menggendongnya, memasukkan ke dalam tas. Kasian sekali, bulunya masah kuyup :(. Tentu saja, bian sedikit melarang saya membawa kucing itu ke kosan. Tapi ngeliat gimana kondisi si miung, saya bener² ga tega ngebiarin kucing sekecil itu sendirian di jalanan.

Bian yang tau saya suka sekali dengan kucing, akhirnya ngebiarin saya bawa tu kucing ke kosan. Bian, si miung ini pasti kelaparan. Beliin maem yok! kerupuk gitu, pinta saya. Kok kerupuk, susu aja gimana? tanya bian. Jangan susu, si miung keknya ga doyan susu, ikan aja, jawab saya. Akhirnya kita beliin si miung lele goreng :D




Akhirnya kita batal jalan
² maem jagung bakar. Dan bian nganter saya balik. Sesampe di kosan, langsung aku kasih tu maem ke miung. Ga tega liat miung yang masih basah kuyup maem dengan lahap sekali, kasian! Pasti laper banget. Rencana buat mandiin miung malem ini saya urungkan, ngeliat bulunya yang udah lumayan mengering, dan sepertinya dia masih menikmati rumah barunya disini. Selesei maem, si miung mulai ngajak maen, lompat sana lompat sini, manjat² punggungku, tiduran di laptopku. Lucu sekali, lumayan jadi ga sendirian lagi di kosan. Besok pagi ya, saya mandiin kamu miung!

[Update] Si miung pipis dikasur saya -___-"

4 comments!:

Anonymous said...

aduuuhh kasian lelenya ╥﹏╥ ga' tega gaaaan..

Yeni Ferbianto Andri said...

@Anonymous
Kok malah kasian ama lelenya -_-

Anonymous said...

d rawat ya miung ny...
jgan sampe di buang lagi...

Yeni Agustin said...

@Anonymous
loh aku ga pernah ngebuang si miung kok :|

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day