Mie T*dar


Siang itu, sebelum balik ke Bandung, saya dan bian menyempatkan berwisata kuliner. Tema kali itu adalah mie. Seperti biasa, kami sering sekali mengandalkan foursquare untuk mencari makanan/spot terenak dengan melihat seberapa banyak orang pernah check in ditempat itu. Dan ketemulah dengan nama Mie T*dar yang sudah lebih dari ratusan orang pernah check in ditempat itu. Kebetulan tempatnya juga tidak begitu jauh dari tempat kami berada saat itu.

Target makanan sudah ditentukan, alamat juga sudah didapat, saatnya menemukan lokasi target. Dan tidak lama untuk menemukan sebuah tempat makan berlabel Mie T*dar yang tersohor di kalangan foursquare. Berada didaerah tidar ( ga heran namanya Mie T*dar), disalah satu deretan ruko-ruko makanan. Pesanan kami berdua sama, mie ayam dan semangkok es buah.

Ini komentar kami sebelum membayar. "Porsinya guede layaknya porsi kuli, mie nya lumayan, es buahnya lebih enak ketimbang mienya". Dan tibalah giliran kami membayar untuk makanan yang sudah kami pesan. Bapak keturanan China memencet tombol-tombol mesin didepan dia duduk, dan menyebutkan sejumlah angka yang menunjukkan nominal jumlah yang harus kami bayar. Betapa kagetnya. 2 porsi mie ayam dan 2 mangkok es buah harus dibayar dengan 68 ribu rupiah. What? Apa? Hah? Kenapa kaget? ini kita bukan makan di resto atau tempat makan ala mall. Ini cuma warung pinggir jalan. Harganya diluar standart warung. Dan kempeslah seketika dompet saya. Nyaris nyuci piring malah.

Dan ini komentar untuk mie yang sudah kami bayar. "Rasa mienya biasa aja, harganya mahaaaaaaal men! rasa tidak sesuai dengan harganya" :(

0 comments!:

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day