Lontong Balap dan Tukang Parkir


Makanan khas Surabaya apa hayooo? Lontong Balap dong. Udah pernah nyobain belum? Saya juga udah gede ini baru nyobain lontong balap. Bukan, saya bukan mau nyeritain gimana cara bikin lontong balap, atau ngasi tau gimana rasanya lontong balap. Ini cuma cerita disamping lontong balap. Pagi itu, tanpa cuci muka apalagi mandi *sikat gigi keknya juga belum*, saya dan bian meluncur ke Kranggan, tempat dimana banyak koloni penjual Lontong Balap di Surabaya. Ini salah satu makanan favorit bian, tanpa menggunakan toge tentunya.


Masih lumayan agak sepi, jadi kami bisa bebas memilih tempat duduk dan dengan penjual siapa. Seperti biasa, saya memesan lontong balap tanpa sambel, plus 10 tusuk sate kerang tanpa sambel juga. Sedangkan bian memesan lontong balap penuh sambel tanpa toge. Untuk minumnya cukup segelas es kelapa, satu untuk berdua. Mubadzir kalo beli masing-masing, saya engga pernah habis. Dan seperti biasa juga, bian nambah seporsi untuk lontong balapnya :|
Sekedar informasi saja, harga per porsi lontong balap 6 ribu rupiah saja, es kelapa muda 4 ribu rupiah, dan 10 tusuk sate kerang 6 ribu rupiah. Jadi total kami menghabiskan 23 ribu. Nah loh kok bisa? iya, yang seribu buat bayar parkir :P


Selesai dengan urusan perut, kami pun pulang. Eh jangan lupa untuk membayar parkir sebelum pulang. Nah disini neh ceritanya. Karena sudah kebiasaan, bian langsung menyodorkan selembar ribuan ke sesosok bapak-bapak yang sedang bersandar di sebuah mobil tepat disamping kami memarkir motor. Si bapak melihat sodoran uang seribuan malah clingak-clinguk, kemudian melongo, dan .....menggeleng-gelengkan tangannya *bahasa apa pula ini* mengisyaratkan sebuah kalimat " maaf mas, saya bukan tukang parkir"
.............................. *diam sejenak* *sambil nyengir" Oh, maaaf pak, maaf :)


Setelah menemukan bapak tukang parkir yang asli, kami pun segera pergi. dan tertawalah kami sepanjang jalan. huahahahaha. Rupanya bapak yang kami kira tukang parkir adalah si pemilik mobil yang dia pake sandaran tadi, dan lagi nunggu anaknya beli lontong balap. Untung si bapak ga tersinggung kami kasi duit parkir :)

5 comments!:

Anonymous said...

Pertamax !!!

Yeni Agustin said...

@bian heh apah kamuh? mesti anonymous deh :|

Anonymous said...

hahaha...

Yeni Agustin said...

wew atas ane rupanya anonymous yang berbeda, dit-adit :P

unsnews said...

lucu,,
http://unsnews.blogspot.com/2011/12/lontong-balap.html

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day