Kurus Kecil Kerdil


Jadi ceritanya ini iseng nulis karena ga ada kerjaan di kantor. Perut laper ga sempet sarapan gegara si ban motor bocor. Dan untuk kali pertama saya nyampe kantor udah jam 8 pagi lewat. Rasanya udah siang aja *pegawai teladan* ihiik :P

Dan sekali lagi "iseng" secara ga sengaja ngeliat foto dengan pakaian SD yang saya pinjem punya adek. Kalo liat detail si foto sih tu foto diambil sekitar bulan Oktober tahun 2010, eeeng... sudah hampir 2 tahun yang lalu dong. Dan gue inget banget kejadian di foto itu. Awalnya ibu senyum-senyum liat gue sok jadi foto model baju anak SD. Dan senyuman itu berakhir ketika gue berencana keliling desa dengan sepeda mini pink milik adek, berpakaian seragam SD, berkalung botol minum punya adek (lagi), dan nggendong tas ransel pink si adek (lagi). Gue diomelin ibu, hampir dilempar kain pel. Astagaaaaa....! Akhirnya gue disuruh masuk kamar dan ganti baju saat itu juga. Untungnya masih sempet foto-foto, hihihi ^^



Gue jadi mikir sih, itu foto yang nunjukin awal dimana badan gue yang semakin mengurus, meyusut, dan mengerdil. Tahun 2006 ampe 2010 pertengahan badan gue super subur, mau tau berapa berat badan gue? 56-54 kilogram sodara!!! Gede ga tuh? dengan tinggi badan gue yang cuma sejengkal (153 cm). Bisa ngebayangin gimana ginuk dan ibulnya gue kan?

Akhir 2010, berat badan mulai turun. Dan anehnya gue engga lagi dalam program diet sama sekali. Ntah lari kemana semua itu daging. Terakhir kali nimbang berat badan sih, jarum masih diangka 44 Kg, paling tajam pernah berada di berat 43 Kg. Rasanya ringan banget. Mau lompat, lari, jalan, dan mau pake baju apa aja gampang. Baju-baju gue yang dulunya ga muat dipake, sekarang jadi oblongan gitu. Hahaha

Cuma, kata laki gue sih, semenjak kurus, gue jadi lebih sering sakit, daya tahan badan gue juga lemah banget. Ga ada ujan ga angin, sering banget tengah malem mendadak badan panas tinggi :| Gara-gara itu laki gue rada bawel kalo urusan makan. Maunya gue dikasi makan mulu biar gendutan. Ga cuma laki gue sih, ibu juga. Keknya tiap liat muka gue, kalimat yang paling sering muncul "kamu makan sana loh, kamu maem yang banyak, dan lain-lain"
Tapi gue ngerasa nyaman banget dengan ukuran badan gue yang sekarang. Ringan gimana gitu. Pengen lebih kecil lagi malah, biar enak ngilangnya ^^

0 comments!:

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day