20 Jam Perjalanan Itu


Huuuffff…..kayak mimpi aja tiba2 dah nyampe Bandung lagi. Memulai insomnia lagi, pola maem acak kadut, pola hidup tak terarur (termasuk mandi, :D ). Hari pertama di Bandung, rencananya mo ngurusin pendaftaran di BINUS, dan sempet terbingungkan lagi mo ngambil jurusan apa (gara2 si Yudha dudul menghasutku buat ngambil CGD aja). Atas saran temen2 (mas Dimas dan Reza ) yang slalu aku repotin dengan pertanyaan2 ku, tetep Web Design, :L . Tapi rencana urus-mengusrus ituh diurungkan. Masi males mo ngapa2in, capeknya 20 jam perjalanan itu masi berasa.

Eiya, ada sedikit cerita dalam 20jam perjalanan itu.
Pertama, pas mo berangkat dari rumah, aku ga berani menatap wajah seoarang ibu yang dari suaranya sudah menampakkan kalo dia sedang menangis. Hmmm….Ibuk Ku, aku hanya mampu mencium tangannya. Masakan kesukaanku yang dah Ibuk siapin dari pagi tak sempat ku cicipi. Aku juga ga tega kalo harus ikut meneteskan airmata, simpan dulu aja. Dan, pecahlah tangisan itu ketika aku sudah terduduk di dalam gerbong kereta menuju Surabaya. Huaaaaa……. :(

Kedua, Waktu kedatangan keretaku di Surabaya sekarang jadi lebih mepet dengan jadwal keberngkatan keretaku ke Bandung. Kayaknya gara2 si lumpur yang makin meluber sehingga si Mutiara Timur ini harus mindip2 melewatinya. Hanya punya waktu 1,5 jam aku bisa sedikit menikamati Surabaya. Dikit2 liat jam tangan, bentar2 temen yang juga lagi onlen ngingetin “awas ketinggalan kereta”. Beuh…Baru juga nyampe Delta kok tiba2 dah hampir jam 6 aja. Huaaa….buru2 manuju stasiun lagi. Burung biruuuuuu…tancap gas muuuu!!!!!

Ketiga, tumben banget diriku yang tlah ku daulat sebagai si ahli naik perkretaapian [disini] mabok perjalanan. Hiyaaaa….kok bisa!!!! Lebih dari 2taun diriku wira-wiri diatas rel, didalem gerbong, lom pernah yang namanya mabok perjalanan. Nasi goreng maem malem dari kreta juga tak ku sentuh sama sekali. Padahal lom maem dari pagi. Kdua hapeku juga udah tak bernyawa lagi (dari pagi YM’an mulu siyh). Akhirnya dengan sangat terpaksa, aku menyalakan si lepita. Lumayan juga bisa nemenin 2 jam perjalananku. Setelah si lepita tak mampu menemaniku, aku mulai kelabakan lagi mo ngapain. Nguprek2 tas, nemu buku Oracle SQL Simplified, halah…daripada engga samasekali. Mantafz juga ini buku. Blom juga 5 menit aku baca, dah bikn aku ngantuk, hehehehe…..
:s

Keempat, Terjadi sedikit kecelakaan di dalem kreta yang ku tumpangin menuju Bandung. Tiba2 terjadi suara dentuman keras banget, cukup buat membangunkan seisi penumpang si Turangga. Huaaa….ada apa inih??? Si bapak2 petugas kereta juga mondar-mandir mulu, bawa alat2 yang lom pernah ku liat sebelumnya. Hadeuh…bibirku mulai komat-kamit. Para penumpang ga terkacuali aku, juga keliatan panic. Gara2 kejadian ini, si Turangga telat 1 jam nyampe Bandung. Beuh….

Huff….berat juga perjalananku. Tapi tadi ga sengaja terbangun sebelom nyampe Bandung. Kaget pas ngeliat ke luar jendela. Serasa melihat lukisan, bagus banget pemandangannya!!!! Sawah yang berundak, udara yang masih terselimuti kabut, gunung2 yang seakan memeluk, matahari yang masih malu2, bapak2 menunggangi kebonya, anak2 dengan seragam merah putihnya. Wew, ngapain aja selama ini aku ampe melawatkan keindahan ini. Kado pertama di tanggal 27 ini setelah tanggal 26 kmaren dua temenku, Hendra dan Haris, membuatku premature, tua lebih awal, :D . Terimakasih ya Allah…..!!!!! Terimakasih temen2ku….!!!! Laft u all…
:~

5 comments!:

dimas said...

hehe.. itu efek samping klo pulang kelamaan.. aku juga kalau pulang dari malang kira2 seminggu aja, pas pulang ke kos pasti kya hidup gak teratur, kamar berantakan,laundry numpuk 2 minggu, mandi gak pernah..kwkwkwkwkw
hebat betul berani ngeluarin laptop di kereta, padahal rawan banget tuh..
wah gerbong mau lepas yah?untung gak ada kecelakaan parah..hiii serem

bhagas said...

met kuliah aj buu..:)

mo pindah kul lg y di binus?

yeni said...

@dimas:
weks!!!!!
"mandi gak pernah????"
hiiiiii.......
Kalo di Bandung kan masi mending,
la kalo di jogja masa mending???
hehehehe...

Tapi semenjak diriku pulang ke rumah, insomniaku bener2 berkurang
yang tadinya cuma bisa bubu di atas jam 4 pagi
sekarang jam 12 aja mata dah ketap-ketip
hehehehe...

berani buka leptop karna sungguh sangat terpaksa mas
Syukur alhamdulillah tak terjadi apa2 :D

@bhagas:
met kuliah jugaaaa pak :D
ga pindah kuliah kok
hehehehe...
cuma nambah kampus
heleh...
pengennya c ke ITS
tapi kejauhan
hehehehe...

ArverneSter said...

uhmmm,,
waaa......
ratu perketaapian yah? hihih

yeni said...

@ Arvernester:
Huaaaa.....makin banyak aja julukanku

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day