Liburaaaaannnn [part 1]


Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hatiiiiiiku gembiraaaaa…..horayyyy!!!!!Waaaaw….liburan ini bener2 petualangan panjang buatku. Padahal ga direncanain sama skali, tapi biasanya kalo direncanain mateng2 malah banyak ga jadinya, hehehehe….Kota tujuan pertama “Surabaya”, hiiiii…..kangen banget ama ini kota. “30-Juli-2008/Turangga/3/1D” membawaku melewati ribuan kilometer menuju Surabaya. 31 Juli tepat jam setengah 9 pagi, diriku nyampe kota pahlawan itu. Seorang teman, Rama, tlah standby didepan pintu kedatangan (lah kok kayak bandara aja) menjemputku. Wehehehe….Siap meluncur menuju kosannya. Surabaya,,,,, kok ga sepanas dulu yak?? Ada apa inih?? Oleh2 Brownies panggang bertaburkan almond sesuai pesenan Rama, kalo adit minta rasa kejunya ajah.

Engga lama si adit nyampe, ngubrul2 bentar sambil menyantap brownies itu. Petualangan langsung dimulai. Kuliner, makaaaann!!! Entahlah 2 cowok ini membawaku kemana. Weks!!! Apa itu??? Kok rame, tapi dipinggir jalan gitu. Dari jauh kayak warung2 biasa, ga ada yang beda. Eits…pas dah deket, Lah kok, nama menunya aneh2, ada lumpur lapindo segala. “Cak Mis” nama warung itu. Serasa pernah liat ini tempat dech. Hoalah, ga taunya Pak Bondan si Maknyus pernah mencicip disini juga. Ummmm….Yummie,,,,Ga salah kalo kebanyakan yang dateng bermobil mua. Kenyaaaangg!!!!

Taman Bungkul Surabaya” tujuan berikutnya. Ummm….taman kota biasa aja siyh. Cuma lagi2 diriku kayak pernah liat ini taman. Hoalah, ga taunya ini taman pernah masuk liputan tipi gara2 ada fasilitas Wifi ama fasilitas buat penyandang cacat. Jeprat-jepret udah pasti. Nangkring sambil dengerin para pengamen cilik. Hehehehe….Menceritakan kembali masa2 SMP dulu, karena emank kita bertiga, aku, Rama, ama Adit, temen seSMP. Lucu, mengingat keluguan jaman SMP.

2nd destination!!!!
Sarapan plus maem siang pecel di kantinnya ITS, sekalian ngecengin, hehehehe.....Ga afdol juga dah maem dikantinnya, tapi ga keliling isi kampusnya. Wah, budaya arek2 ITS beda ma temen2 dikampusku. Huaaa…makin nyesel knapa kmaren ga ambil yang di ITS aja. Ya sutralah,,,,!!!
Sorenya, nonton!!! Hahahaha….jauh2 ke Surabaya kok malah nonton. Emank di Bandung ga ada bioskop??? Bukan itu alesannya. Tapi ama sapa nontonnya. Aku ga bisa tiap waktu nonton bareng sahabatku yang di Surabaya ini. So, mumpung lagi ngumpul, manfaatin aja waktu yang ada. “The Mummie” jadi pilem tontonan kita. Tadinya mau nonton “Wanted” ato kalo engga “ The Dark Knight” ternyata banyak yang udah nonton. Ya wislah, daripada engga ada yang di tonton.

Nonton udah, giliran perut yang ingin berwisata. “ Lontong Balap” diriku lum pernah makan makanan asli Surabaya ini. Tapi, yaaaaaaahhhh….nyampe tempatnya itu lontong balap udah ludes. Tapi jangan kecewa dulu, masi ada menu yang ga rugi juga buat di coba. “Bebek” hehehe….asli Surabaya juga inih. Ummm…yummieee!!!! Beda banget ma bebek2 yang sering ku makan di Bandung. Dan yang lebih beda lagi harganya, beuuuh muraaaaaaaaaah!!!! Separonya di Bandung. Weeew….bisa endut aku kalo lama2 di Surabaya.
Makan udah, ayo rek mau kmana lagiii???? Mikir, mulai berfikir, mencari tempat yang ga rugi buat di datengin. Yuhuuuuuui….”House of Sampoerna (HOS)” yang ada di Surabaya Lama. Pertama nyampe ini tempat, diriku udah “wouw”, kompleks bangunan bergaya kolonial Belanda yang dibangun tahun 1862. Ampe detik ini, kompleks ini masih di fungsikan sbagai pabrik rokok kretek. Kita bisa ngeliat para pekerja wanita yang sedang melinting rokok, bahkan kita bisa ikutan.
Nah, disini juga ada museumnya. Mulai dari cerita tentang keluarga pendiri Sampoerna sendiri, ampe perkembangan rokot itu dari taun ke taun. Keren dech pokoknya. Gratis lagi!!!!! Di jeprat-jepret juga boleh. Hehehehe…

Segitu dulu liburan di Surabayanya, kepotong musti ke Malang dulu. Ntar ku lanjutin abis cerita2 dari Malang. Hehehehe….” I Luv Surabaya”

0 comments!:

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day