Ada apa di Saur dan Buka itu


Ga lengkap kalo ga ada cerita di awal puasa kmaren. Diawali dengan saur (ya iyalah), tapi tumben kali diriku ikutan saur. Biasanya bangun cuma mimik aer putih sambil nonton acara saur (lumayan bikin ngikik, hihihi). Gara2 sang Ayah tercinta yang udah tau anaknya ini susah banget kalo disuruh saur, ditelponin ampe aku bangun. “Assalamu’alaikum….Wes saur durung???” Ndang saur!!!! Saur mbek opo???” Kayak gitu dech percakapan menjelang saur pertama itu. Karena aku termasuk anak yang patuh pada orang tua :D (heleh…), mau ga mau ikutan saur ibu kost dech.

Itu saurnya, sekarang bukanya kekmana (sok melayuan). Ceritanya sedikit mengharu biru (hiperbolisnya mulai lagi). Ngabuburit berselancar di dunia kasat mata, karna ku rasa2in ini ngabuburit paling ampuh. Waktu berasa jalannya cuepet banget. Bukannya malah tadarusan ini anak, hehehe. Ada sendiri waktu buat ngajinya :D (*ngeles mode on). Saking serunya berselancar, aku ampe lupa nyiapin buat buka’an. Stengah jam sebelom adzan, aku baru memulai petualan mencari si pembuka. Hiyaaaaaa……Kok penyetannya ga ada yang buka yak??? Lah, nasgor pun juga tak nampak. Pada kmana si pembuka ini???? HUaaa….Udah adzan lagi. Akhirnya diriku masuk ke market, dan secara terpaksa membuka awal puasa ini dengan sebatang coklat dan es krim. Hikss… :( .

Kok kelabakan gini yak puasa taun ini. Bukannya aku dah 2 taon di Bandung??? Yang artinya dah 2 kali nglewatin puasa di kota kembang ini. Tapi kok kayak baru 1 minggu aja aku di Bandung. Ga tau kondisi Bandung kalo lagi puasa. Dasar emank!!!! Aku lupa kmaren2 di Bandung aku puasanya gimana yak??? Hadeuhhh….Jadi sedih inget yang dirumah. Ga bakal ada cerita aku buka ama coklat & es krim kalo di rumah. Nasib….nasib…!!!
Pembukaan puasa di hari kedua juga sedikit tragis. Lagi2 gara2 keenakan di depan lepita. Tapi ini lebih mending lah daripada pembukaan pertama, jam 5 lebih aku udah berburu si pembuka. Hiyaaaa…..si penyetan langganan itu masi juga lom jualan. Ku menyusuri jalan gegerkalong itu hingga Setiabudhi (*jalan kaki pek). Ditengah perjalanan ku menemukan “Klepon”. Huuuuhh….beli ah, jaga2 kalo aku ga nemu nasi lagi.

Aku hampir putus asa mencari si penyetan. hampir aja masuk KFC (terpaksa), ternyata oh ternyata….itu penyetan ada di seberang jalan. Horaaaaaaaaaaiiiiii.... :L !!!!! Akhirnya aku buka ama nasi, hiks…terharu sekali (hiperbolis pol). Siaaaaaaaaaalllll!!!!! Blom nyampe kosan, udah adzan duluan. Untung ada si klepon. HUeks….rasane kok aneh yak. “Ummm…tepung kanjinya bener2 kerasa, karna emank hanya terbuat dari kanji” (*Pak Bondan mode On). Maksud hati ingin merasakan suasana di rumah dengan memakan klepon, ettt…malah dapet klepon kanji tok. Ketragisanku blom brakhir disini. Nyampe kosan tu penyetan langsung ku santap tanpa ampun :L . Damn!!!!!! Si mas penyetannya ngegoreng ayamnya lom gitu mateng. Hiyaaaaa…..Ada nasi tapi kalo kek gini ya sama aja (sabar buuuu'...). Hiks….kangen rumah!!!!!

6 comments!:

dimas said...

makanya kya aku donk!
nyetok susu ultra coklat 4 biji.. haus tinggal minum.. tapi kog jam 12 ilang satu yah stoknya??
sapa yang minum yah??kenapa didepanku ada sekotak susu ultra coklat kosong yah?(*pura2 pikun).. sial.. ternyata sekarang puasa toh??!! aku lupa...hahaha

yeni said...

@dimas:
hah?????
susu???? kabuuuuuuuuuuuurrrrrrr!!!!!!!
emoh!!!!
bukannya kenyang, malah muntah2 ntar jadinya.

itu pura2 pikun ato emank udah pikun beneran????
hehehehe...

bhagas said...

mknyh j di depan lepitta terus bu,hehe..:D

yeni said...

@bhagas:
Abiznya ngabuburit paling enak ya di depan lepita,
hehehe....

Enaknya engkau yang di Surabaya,
ga susah2 nyari si bukaan.. :(

Arvernester.blog.friendster said...

Hiaaa... ampir sama kyk aku d jogja,, ampun dech....
eh tapi aku lebih berkesan denk, bangun hampir imsak tapi sempt makan,,, hihih

yeni said...

@Arvernester:
hmmmm.......
aku yang ga tidur ampe subuh aja ga saur
hehehehe..
bukannya ga sempet ato ga ada makanan
tapi emank akunya aja yang rada males saur :D

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day