Di PONPES diajarin ngapain aja yen???


Tiba2 ga ada angin, ga ada ujan,ga ada kentut :D , inget ma jaman2 masi moeda dolo. SMP dolo diriku ini tiap weekend pasti ga boleh tidur di rumah, "lah knapa yen????? Di usir dari rumah yak gara2 ketauan di apelin cowok???" Hahahahaha… :D.bukan, bukan gara2 itu kale!!!! Enak aja, aku kan anak baik2. Dulu tuh tiap weekend diriku ini disuruh sang ayah tercinta ngePONPES. Apaan tuh ngePONPES???

Jadi tiap malem minggu aku, adekku, dan 2 temen SMP ku tuh ikutan pondok pesantren gitu. Knapa kok cuma pas weekend aja yen??? Denger2 gosipnya sih, si ayah tersebut ga tega ngeliat anaknya yang masi SMP, tiap hari sekolah jam stengah enem pagi ampe jam empat sore, malemnya masih musti di pondok pesantren. Jadinya cuma weekend aja.
Tapi biarpun cuma weekend, kita (aku, dan 2 temenku tadi) kayak kena gusur aja bawaanya. Tiap sabtu sore, naek sepeda bawa bantal, slimut, kasur lipet, baju ganti, makan, dan masih banyak tetekbengek laennya. Padahal cuma nginep semalem aja. Hahahaha…..

"Di PONPES diajarin ngapain aja yen???" Yang jelas ga diajarin nyanyi dangdut lah!!!! Namanya di PONPES udah pasti diajarin ngaji. Karna kita cewek, kita juga dapet mata pelajaran tentang kewanitaan, lupa namanya apa. Ini neh yang pelajaran yang paling menarik. Kita para cewek ini diajarin gimana adat istiadat jadi cewek yang bener secara islami, mulai dari pas lagi dapet, gimana jadi istri yang baik, gimana jadi ibu itu seharusnya, ampe hal2 yang sangat detail (emboh opo ae iku). Eh, diajari nyanyi juga ding, tapi bukan dangdut. Pelajaran ini neh yang amat susah!!!!! “Pujian” gitu dulu nyebutnya, kayak asmaul husna yang dinyanyiin. Aku paling ndak bisa nyanyi meliuk-liuk gitu. Walah…ampun dech!!!! :(

Nah, pas minggu paginya abis subuhan, ngaji bentar. Abis tu kita disuruh bersiin rumahnya Umi (ibu ustadzah). Mulai dari nyuci piring, nyapu, nyiapin makan buat Abi, beresin rumah, pokoknya diajarin jadi Ibu RT lah. Hehehehe…... :D

"Ilmunya sekarang dipake nggak yen???" Hehehehe... :D jadi maluuuuuuu. Meleset!!! Tapi ada sih dikit2 yang dipake. Jangan nanya itu ah. Tak sanggub menjawabnya, hiyaaaaaaa……..Gimana??? Meski Cuma di PONPES pas weekend doak, udah cukup lengkap kan pelajaran yang dikasi.

6 comments!:

dimas said...

what???disuruh bersihin rumah? itu ponpes apa pelatihan tenaga kerja yang mau di berangkatkan ke arab??hihi
la kog aneh2 aja, ya mbok di suruh berlatih manjat pohon atau melatih elektronika gt..wah itu cowo yah?gygaagaga

nah seharusnya ilmu td tuh dipke semua.. la trus buat apa coba dulu di ikutin ponpes klo gak di amalkan

Ru said...

Keren yah PONPES nya....!
Koq ya mau gituh..nampung anak kayak dirimu...hehehe.....-maksudmu opo sih Ru...??? mbuh ki....-

Wah wah...ntar bakalan jadi istri yang baik iki...hohohoh....
Kayanya yang paling enak diliat pas sabtu sore naik speda sambil bawa bantal guling..bantal normal...napa gak sekalian ae bawa kasur normal e non...hahhahaa

Ya Allah....yang dibawa banyaqkkk banget....kayak mo nginep seminggu......dasar aanak papa ma mama...kekekeke

yeni said...

@dimas:
lah kan salah satu jadi istri dan wanita yang baik kelak (hueleh :D ), musti bisa yang itu2
blajar madiri juga to???
hehehehe...
kali aja ntar gedenya pingin jadi TKW di Arab sono
jadi masi kecil udah dikasi skill begonoan
hehehehe...

masi menuju arah situ mas,
dikit-dikit, setapak-demi-setapak,
holaaaaaa.......

@Ru:
Waks???
jangan salah, PONPES nya beruntung kali bisa menampung anak seperti aku :D

Amien...amien...amien...moga aja bisa seperti itu, hihihihi... :)
wew...kita disana ga dikasi kasur, bantal, slimut, cuma dapet kamar kosong je
kok tega daku musti tidur di lantei yang uempuk lan uanget ituh...
Heh????
bukan anak papamama oi!!!!
anak bapakemak
hohohoho....

Subhi said...

simulasi pelatihan satu hari jadi IRT(Ibu Rumah Tangga) atau PRT(Pemb*ntu Rumah Tangga)ya??

yeni said...

@subhi:
dua duanya juga boleh, heheheh

Subhi said...

wah ada lowongan jadi penyumbang devisa negara dong

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day