Ternyata ada sinetron layak tonton loh


Ternyata ada juga sinetron di endonesa yang layak ditonton. “Para Pencari Tuhan” dan “Rinduku Cinta Mu”. Tapi sayang, tu sinetron hanya tayang tiap bulan puasa aja. Para Pancari Tuhan yang udah masuk ke jilid 2 ini, tayang 2 kali sehari. Menemani kita saur dan tayangan ulangannya pas lagi buka. Sapa yang ga kenal Deddy Mizwar. Tangan dinginnya pasti menhasilkan karya2 yang berkualitas. Sebut aja, Nagabonar jadi 2, Kiamat sudah dekat, Lorong Waktu, dll. Para Pencari Tuhan ndiri sinetron religi yang dikemas dengan ringan dan humoris, deket ma kehidupan kita sehari-hari, dan pastinya banyak hal yang pasti bisa kita ambil dari ceritanya. Wew…diriku jadi sok serius gini yak, hehehehe…. Saking sukanya ma ini cerita, aku ampe ga pernah ketinggalan ngikutin ceritanya, malah sehari 2 kali nonton (kurang kerjaan banget). Pokonya enak dech nonton ini sinetron sambil saur. Kalo kata Trio Bajaj “ nonton sinetron dapet hikmah, dapet tawa hahahihi…”

Satu lagi “ Rinduku Cinta Mu” yang juga di produseri Deddy Mizwar, tayang tiap hari jam setengah sebelas malem, ceritanya ga jauh2 dari kehidupan sehari-hari, banyak pemain film yang udah ga diragukan lagi, sebut aja Lukman Sardi, Novia Kolopaking, dan Happy Salma. Disini ceritanya ga banyak humornya. Jangan harap nemuin manusia2 hedonisme disinetron ini. SEDERHANA!!! Itu yang tergambarkan dari “Rinduku Cinta Mu” . Yang emank setting nya di pedesaan daerah Jakarta Timur dengan logat sunda yang kental. Jadi ga bakalan ada gambar2 mall gede, mobil2 bersliweran, cewek2 indo berlogat bule, gedung2 tinggi (yang sering ditampilin di sinetron2 kebanyakan). Yang kita liat cuma rumah sederhana, sawah, warung, kebun, tukang ojek, hehehehe…..

Jadi, kalo pengen cari hiburan yang ga hanya bikin kita terhibur tapi juga dapet sesuatu yang bisa buat referensi menjalani hidup (ceileh…), ga ada salahnya nonton ini sinetron.

Gambar diambil [disini]

10 comments!:

ArverneSter said...

Pertaamaaxxxx.
hu uh sayang bgt cuman tampil pas bulan ramadhan doank.
Hikz,, brrti nonton sinetron bulan ramadhan doank?

yeni said...

@Arvernester:
Yaaaaah....apa boleh buat
masi mending lah kita dikasi tayangan yang masi pantes buat ditonton
daripada enggak ada samasekali :D

bhagas said...

emang bagus dr sisi content yang mengingatkan kita akan Tuhan YME..

tp klo dari sisi kreativitas ide,bole dibilang miskin,karena mengangkat tema yang sama,menurut saya lho ya..:)

dan tema ini jika laku akan menjamur di stasiun tipi laen,kapan majunya..:D

yeni said...

@bhagas:
iya yak???
maksudnya mengangkat tema yang sama???
antara "Para Pencari Tuhan" ama "Rinduku CintaMu"????

menurut aku temanya beda kok
ini juga menurut pendapatku sih
"Para Pencari Tuhan" cerita dimana seseorang yang berusaha kembali ke jalan-NYA
kalo "Rinduku CintaMu"
ceritanya kompleks,
contohnya, kita diksai tau gimana bersikap kpada tamu yang ga kita suka,
menghadapi ketika kita difitnah,
cenderung ceritanya ke keadian yang lagi sering dialami ama masyarakat endonesa

setauku sih gitu
hehehehe...
maap kalo ada yang salah

bhagas said...

ga terbatas di dua sinetron itu aj yen mksdq..

q ngeliatnya lebih global,dan kedua isi sinetron tersebut uda ad sebelumnya sisi kreatif masi kdu digali lg...

kaya ni yg bagus si ipin upin yg tayang di malay,kartun 2 ank kecil kembar yg mencoba jalanin puasa dg godaan sehari2,cocok buat ank-ank dsni,yg tayang di TPI klo g salah skrg...

sebuah tema yang sederhana cm kena aj..:)

IMO lho ya..:)

yeni said...

@bhagas:
ooooo...kirain :D
wah, aku lom pernah nonton kartun malay
boleh juga tuh...

hmmm....
emank kadang tema yang sederhana jauh lebuh kena ketombang tema yang muluk2 dar terlalu dibuat2 (kayak sinetron2 kbanyakan)

dimas said...

para pencari tuhan.. keren banget..
malah itu sebenarnya itu dakwah tp halus banget.. enak nontonnya..lucu lagi,hihi
tp ya itu.. seharusnya tayangnya bukan pas magrib ama habisnya jangan pas subuh.. jadi klo nonton pasti gak pernah lengkap..

yeni said...

lah, masi dimas dah punya tipi to dikosannya???
jangan2 nebeng kamar sebelah lagi nontonnya
ya jelas ga ampe kelar lah kalo gitu
blom2 udah disuruh pulang
hahahahaha... :D

yupe!!!!
ini sintron emak keren banget!!!!
apa yang disampein bisa kena banget :L

dimas said...

enak aja aku gak punya TV!!!
kog tau sih aku gak punya??
*pada geblak/pingsan semua*
hehehe... TV ada jarang di tonton..
huuuaaa... waktunya tidur

yeni said...

@dimas:
sapa juga yang ga tau kalo mas dimas ga punya tipi dikosannya,
*geblak--->> aku tau mas ini opo artine, ga usah pake garing2an :D

hus...hus...sana..sana...
tidur sana!!!! hihihihi...

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day