Sambel Goreng Kentang Saos Tiram


Iseng-iseng abis nonton Liga Champions gara-gara Barcelona menang jadi semangat banget subuh itu. Jadilah saya masak. Karena males ke pasar (masih subuh gitu loh) jadi masak pake bahan seadanya di rumah. Dan kebetulan cuma ada kentang ama sayur sisa bikin nasi goreng kemaren.

Mikir, enaknya diapain ini kentang. Maunya digoreng aja dibikin french fries seperti biasanya. Tapi ntah dirasuki jin apa, saya malah ngambil 'ulekan' dan mulai meracik bumbu.
Bahan:
- 250 gr kentang (iris dadu)
- sayur

Bumbu Halus:
- 1 biji kemiri
- 5 biji bawang merah
- 2 siung bawang putih
- merica bubuk
- garam
- 5 buah cabe rawit
- penyedap rasa

Bumbu Iris:
- bawang bombay secukupnya
- lengkuas

Setelah sumua bumbu siap, saya mulai panaskan minyak dan tumis bentar bumbu iris diikuti bumbu halus. Dan disinilah kesalahan besar saya, harusnya itu kentang digoreng dulu bentar biar empuk, eh langsung saya cemplungin ke tumisan bumbu tadi. Saya akali dengan mengungkep sebentar sampe itu kentang empuk. Sementara mata saya melirik saos tiram dan mengecrutnya ke atas kentang tadi. Hahahahaha, ga bisa bayangin rasanya kek gimana ini.

Dan akhirnya..., si kentang udah empuk dan siap disajikan. Rasanya? lumayan lah, lumayan eneg. Kemungkinan besar gara-gara si kemiri. Dan menurut resep-resep yang saya dapat di internet, alangkah enaknya kalo dikasi sedikit santan :) Namanya juga coba-coba, hehehe. Maaf saya tidak sempat ngejepret penampakan si 'Sambel Goreng Kentang Saos Tiram'

0 comments!:

Post a Comment


Happy Birthday Sayang!!!

duniyakoe Copyright © 2012 Sunny Side Up is Designed by Yeni for Bian's Day